Minggu, 04 Juli 2010

Masakan Sunda Cepat Saji

Apakah kalian adalah peminat masakan Sunda?
Nasi timbel, ayam bakar, tahu-tempe goreng, pepes ayam, pepes tahu, lalapan, dan lainnya tentu menjadi salah satu makanan favorit kalian.

Jika kalian ingin menikmati makanan sunda cepat saji, Warung Nasi Ampera Serpong adalah tempat yang layak untuk dilirik.
Terletak di pinggiran Jalan Raya Serpong-tepatnya Jalan Raya Serpong no.79-Warung Nasi Ampera adalah restoran yang menyediakan beragam masakan khas Sunda.

Saat pertama masuk ke tempat ini, kalian akan merasa seperti di sebuah ruangan makan yang sangat besar dan panjang. Ada banyak meja tersedia dan di ujung lain ruangan adalah counter display menu.

Menu-menu yang disediakan bisa dipilih dari display yang sudah disediakan.
Cukup menunjuk menu yang diinginkan maka pelayan di belakang counter display akan mengambilkan satu porsi untuk kalian.

Untuk menu yang siap makan seperti nasi, tahu goreng, dan beberapa makanan siap makan lainnya bisa langsung diambil dan dibawa ke meja setelah dicatat oleh petugas di ujung counter.
Untuk makanan yang perlu dihangatkan atau dimasak ulang seperti ayam bakar, pepes, dan lainnya akan diletakkan pada piring terpisah dan akan dibawa ke dapur untuk dipanaskan dan kalian akan diberi nomor meja.

Setelah makanan dicatat dan makanan yang perlu dihangatkan dibawa ke dapur, kalian bisa langsung pergi mencari meja kosong atau mampir dulu ke satu meja kecil yang menyajikan sayur-sayur lalapan seperti kol, timun, dan selada.

Lalapan tentu tidak lengkap tanpa sambal yang pedasnya pas.
Untuk sambal lalapan disediakan 4 jenis sambal di meja lalapan.
Ada sambal terasi dadak, sambal terasi goreng, sambal goang, dan sambal oncom.

Silahkan ambil lalapan itu secukupnya.
Jangan mentang-mentang gratis jadi lupa diri. :P

Setelah duduk dan memajang nomor meja yang diberikan saat menu yang kita pilih dicatat, kita tinggal menunggu makanan yang dihangatkan di dapur diantarkan ke meja kita bersama minuman yang kita pesan. Biasanya juga disertai segelas teh tawar hangat untuk tiap orang yang duduk di meja.

Setelah makan kenyang kita tinggal bawa nomor meja kita ke kasir dan kasir akan menghitung makanan dari nota yang dibuat saat makanan kita dicatat pada saat awal.

Saat ingin keluar mungkin kalian boleh menyempatkan diri untuk melihat stand kerupuk yang menyediakan berbagai macam kerupuk bungkusan untuk dibawa pulang di sebelah pintu keluar/masuk.

Makanan yang disediakan restoran sunda ini memang enak dan tergolong tidak terlalu mahal walaupun agak tinggi untuk kantong mahasiswa.
Sementara yang bikin ilfil dari restoran ini adalah lahan parkirnya yang sangat sempit.
Kalau waktu makan telah tiba parkirnya bisa sampai memakan bahu jalan saking tidak adanya tempat di area parkir restoran.
Mungkin membawa motor bisa menjadi alternatif jika ingin makan di restoran ini.

Selamat makan. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar